di dalam ruang kantor terdapat standar tertentu Sebut dan jelaskan
1. di dalam ruang kantor terdapat standar tertentu Sebut dan jelaskan
Standar-standar yang ada di ruang kantor meliputi kebersihan, luas kantor, saluran udara, suhu udara, fasilitas kesehatan, air minum, tempat penyimpanan pakaian, peralatan kantor, tempat duduk, dan juga fasilitas MCK
PembahasanRuang kantor memiliki beberapa standar yang diperuntukan untuk menjaga kestabilitasan dan kesehatan ruang kantor. Berikut penjelasannya :
Kebersihan, yaitu standar ruang kantor yang mengatur perihal hal-hal yang membuat pegawai sehat, misalnya PHBS yang dijalankan oleh pegawai kantorLuas Kantor, yaitu standar ruang kantor yang mengatur tentang keluwesan ruang kantor, misalnya kantor setidaknya harus lumayan luas agar pekerjaan leluasa dilakukan pegawaiSaluran udara, yaitu standar kantor yang mengatur tentang adanya fentilasi agar kantor memiliki udara yang sehat dan sejukSuhu udara, yaitu standar kantor yang mengatur tentang suhu yang pas bagi kantor Fasilitas kesehatan, yaitu standar kantor yang mengatur tentang fasilitas fasilitas kesehatan misalnya ruang pemeriksaan kesehatan di kantorAir minum, yaitu standar kantor yang mengatur bahwa kantor harus memiliki air minum yang sehat bagi pegawai maupun pengurusnyaTempat penyimpanan pakaian, yaitu standar kantor yang mengatur tentang lemari dan ruang penyimpanan pakaian khusus kerjaPeralatan kantor, yaitu standar kantor yang mengatur tentang alat alat yang harus di sediakan di kantor untuk menunjang proses kerjaTempat duduk, yaitu standar kantor yang mengatur tentang tempat duduk yang nyamanFasilitas MCK yaitu standar kantor yang mengatur tentang MCK, seperti toilet, washtafel, dllPelajari Lebih LanjutKonsep manajemen, pelajari di brainly.co.id/tugas/3476284Konsep manajemen menurut Ki Hajar Dewantara, pelajari di brainly.co.id/tugas/16041035Konsep manajerial role, pelajari di brainly.co.id/tugas/20038755================================
Detail JawabanKelas : 10 SMA
Mapel : Ekonomi
Materi : Bab 6 - Konsep Manajemen
Kode Kategorisasi : 10.12.6
Kata Kunci : Standar Ruang Kantor
2. Apa yang dimaksud dengan ruang validasi kantor peneriman pembayaran (untuk SSP standar)?
pada kolom ini di isi dengan nomor transaksi penerimaan negara dan juga nomer transaksi bank atau bisa dengan nomer transaksi pusat oleh kantor penerima pembayaran pajak
3. Apa yang dimaksud dengan ruang validasi kantor peneriman pembayaran (untuk SSP standar)?
Ruang validasi kantor penerimaan pembayaran adalah surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melakukan pembayaran atau penyetoran pajak yang terutang ke kas negara melalaui kantor penerima pembayaran.
4. Standar jarak kolom bangunan tinggi atau perkantoran.
untuk gedung tinggi bisa berjarak 4-5m atau jika lebih tinggi (pnckar langit) bisa ditambah jarak menjadi 6-7m. karena jika terlalu berdekatan/berjauhan jarak dalam menopang konstruksi diatasnya, dikhawatirkan struktur bngunan akan tidak stabil. jarak kolom juga disesuaikan dengan luas tiap lantainya.
5. ruang kosong yang sengaja di sisakan pada standar elemen desain adalah ....
JAWABAN:WHITE SPACE,WHITE SPACE ADALAH RUANG KOSONG DI ANTARA DAN DI SEKITAR UNSUR-UNSUR LAY OUT ATAU HALAMANPENJELASAN:MAAF KALO SAYA SALAH :)#AYOBELAJAR
6. apa standar sarana prasarana di kantor notaris
Jawaban:
meningkatkan kinerja serta kelancaran
7. pliss jawab ya ini soal administrasi perkantoran 1. pengertian pos (prosedur operasional standar) 2. simbol-simbol prosedur operasional standar 3. jenis-jenis prosedur operasional dalam administrasi perkantoran 4. prinsip-prinsip penyusunan prosedur operasional standar pliss di jawab ya
kamu lihat di dokumen ini
8. Buatkan review tentang STANDAR PENGENDALIAN MUTU KANTOR AKUNTAN PUBLIK
Jawaban:
M A U • T A U C A R I J A W A B A N S E N D I RI
Penjelasan:
E N A K •B A N G E T N Y U R U H O R A N G
9. Bagaimana dengan standar kantor yang baik itu?
Jawaban:
Jarak terpendek. ...
Rangkaian kerja. ...
Penggunaan segenap ruangan. ...
Perubahan susunan tempat kerja. ...
Memiliki jendela. ...
Pemilihan warna yang tepat. ...
Sentuhan personal di meja kerja. ...
Dapat meredam kebisingan
10. Bagaimana dengan standar kantor yang baik itu?
Jawaban:
kualitas terbaik , bos yg baik , suasana gedung yg rapi
11. 1. Ada beberapa standar dalam pengelolaan arsip yang perlu diperhatikan, kecuali.a. Standar folde rasipb. Standar boks arsipc. Standar gedung arsipd. Standar ruang arsipe. Standar sistem kearsipan
Jawaban:
e.standar sistem kearsipan
12. Sebutkan Jenis-jenis SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam Administrasi Perkantoran
Jenis-Jenis Standar Operasional Prosedur dalam administrasi perkantoran :
SOP Teknis, yaitu standar prosedur yang sangat rinci dan bersifat teknis. Setiap prosedur diuraikan dengan sangat teliti sehingga tidak ada kemungkinan-kemungkinan variasi lain. Prosedur standar ini sangat rinci (detail) dari kegiatan yang dilakukan oleh satu orang pelaksana (aparatur) atau satu peran/jabatan.SOP Administratif, yaitu SOP administratif adalah standar prosedur yang diperuntukkan bagi jenis-jenis pekerjaan yang bersifat administratif. Prosedur standar yang bersifat umum (tidak detail) dari kegiatan yang dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaksana (aparatur) dengan lebih dari satu peran/jabatan.
13. Apa tujuan disusunnya standar sarana dan prasarana kantor
Jawaban:
Tujuan penyusunan standar sarana dan prasarana kantor adalah untuk: a. menciptakan keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan kerja; b. mewujudkan penataan yang bernilai estetika; c. menciptakan keleluasaan bergerak secara sehat dan teratur; dan d. mewujudkan sarana dan prasarana kantor sesuai standar.
Penjelasan:
SEMOGA MEMBANTU14. Peraturan tentang standar ruangan pemeriksaan radiologi
Jawaban:
Kepmenkes No 1014/MENKES/SK/XI/2008 tentang
Penjelasan:
terkait standar ruangan diatur didalam peraturan tersebut, pada bagian III.Pelayanan Radiologi Diagnostik, huruf D
15. sebutkan jenis jenis prosedur operasi standar dalam administrasi perkantoran apa saja ?
SOP terbagi dalam dua jenis, yaitu : SOP Teknis, yaitu standar prosedur yang sangat rinci dan bersifat teknis. Setiap prosedur diuraikan dengan sangat teliti sehingga tidak ada kemungkinan-kemungkinan variasi lain. Prosedur standar ini sangat rinci (detail) dari kegiatan yang dilakukan oleh satu orang pelaksana (aparatur) atau satu peran/jabatan.SOP Administratif, yaitu SOP administratif adalah standar prosedur yang diperuntukkan bagi jenis-jenis pekerjaan yang bersifat administratif. Prosedur standar yang bersifat umum (tidak detail) dari kegiatan yang dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaksana (aparatur) dengan lebih dari satu peran/jabatan.
16. sebutkan standar sarana dan prasarana kantor
Jawaban:
Standar sarana dan prasarana kantor terdiri atas: a. ruang kantor; b. ruang penunjang; c. perlengkapan ruang kantor; d. perlengkapan ruang penunjang; dan e. kendaraan dinas.
17. 1. Jelaskan yang dimaksud dengan tata ruang kantor.2. Sebutkan keuntungan dari pengaturan tata ruang kantor.3. Sebutkan tujuan tata ruang kantor menurut The Liang Gie (Minimal 4).4. Sebutkan pengertian layout kantor menurut beberapa orang ahli.5. Sebutkan manfaat jika layout kantor itu benar-benar dianggap sensitif.6. Sebutkan keuntungan yang diperoleh organisasi dari tata ruang dan layout kantor yang baik.7. Sebutkan jenis tata ruang kantor.8. Jelaskan keuntungan sistem tata ruang kantor terbuka.9. Sebutkan faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam memilih lokasi kantor.10. Jelaskan beberapa standar atau persyaratan yang harus dimilikidalam setiap ruang kantor.
1.Tata ruang kantor adalah pengaturan ruangan kantor Serra penyusunan alat -alat Dan perabotan kantor sesuai Lucas lantai Dan ruang kantor yg tersedia.
2.-memberi kenyamanan
-memudahkan arus komunikasi
-memudahkan pengawasan
maaf klo Salah
18. Jelaskan apa yang dimaksud dengan standar sarana dan prasarana di kantor
Standar sarana dan prasarana kantor adalah pedoman yang dipakai sebagai ukuran baku ruang kantor, perlengkapan kantor, dan kendaraan dinas.
SEMOGA MEMBANTU:)Jawaban:
1. Standar sarana dan prasarana kantor adalah pedoman yang dipakai sebagai ukuran baku ruang kantor, perlengkapan kantor, dan kendaraan dinas. 2. Sarana adalah fasilitas yang secara langsung berfungsi sebagai penunjang proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pekerjaan.
19. jelaskan standar ergonomi perkantoran?
Ergonomi berasal dari kata Yunani, Ergos berarti kerja dan Nomos yang berarti aturan. Jadi ergonomi adalah suatu aturan atau norma yang terdapat dalam sistem kerja. Manajemen ergonomi dapat diterapkan pada perkantoran untuk mencegah terjadinya berbagai keluhan kesehatan
Penjelasan:
maaf kalau ada yang salah
20. Identifikasikanlah yang mungkin terjadi jika suatu kantor tidak memiliki norma,standar,prosedur dan kriteria kearsipan?
Jawaban:
akan memiliki banyak masalah
Penjelasan:
jika tidak memiliki norma, pegawai kantor/ karyawan akan bersikap semaunya sendiri
jika tidak memiliki prosedur, para pekerja kantor banyak mengalami kecelakaan kerja.
jika tidak ada kriteria kearsipan,maka dokumen yang penting bisa hilang
Post a Comment