Kode folder pada kearsipan sistem subjek dapat diperoleh Dari klasifikasi a. Area b. Masalah utama c. Masalah d. Sub area e. Sub-sub masalah
1. Kode folder pada kearsipan sistem subjek dapat diperoleh Dari klasifikasi a. Area b. Masalah utama c. Masalah d. Sub area e. Sub-sub masalah
D). Sub area
#maaf kalo salah
#semoga membantu
2. 7.Kode folder pada kearsipan sistem subjek dapatdiperoleh dari klasifikasi ...a. aread. subareab. masalah utama e sub-sub masalahc. masalahSumacalah nada kearsinan sistem sukiek
Jawaban:
sub area
penjelasan
yg abcdnya sesuai gak itu atau diacak kalau diacak yg bner
D
3. Pada penyimpanan arsip dengan sistem subjek tanpa klasifikasi, tidak diperlukan a. Folder b. Buku arsip c. Karti indeks d. Guide e. Filling cabinet
pada penyimpanan arsip dengan sistem subjek tanpa klasifikasi yaitu c. karti indeks
4. sebutkan dan terangkan 3 macam folder dalam sistem penyimpanan arsip berdasarkan abjad
Jawaban:
1. filing cabinet
2. guide
3. hanging folder
4. alat sortir
Penjelasan:
semoga membantu yaa, maaf kalau jawabannya Salah ^^
5. Apabila akan menyimpan arsip menggunakan sistem subjek maka harus membuat daftar terlebih dahulu
Jawaban:
Klasifikasi
#Semogamembantu
6. Jelaskan penyimpanan arsip sistem nomor dan subjek
Jawaban:
1. Penyimpanan arsip sistem Abjad
2. Penyimpanan arsip sistem Tanggal
3. Penyimpanan arsip sistem Wilayah
4. Penyimpanan arsip sistem Subjek/Pokok Masalah
5. Penyimpanan arsip sistem Nomor
7. Apa yang di magsud folder arsip
Jawaban:
folder adalah suatu tempat untuk menyimpan atau juga menampung berbagai file di dalam komputer, baik itu file data, file dokumen, serta file sistem
8. Berapa banyak folder, guide, & laci yang dibutuhkan apabila kita menyimpan arsip dengan menggunakan sistem kronologis
tergantung jumlah arsipnya.
9. arsip atas nama pt pusaka alam raya, dalam sistem abjad, disimpan padaa. laci berkode D-R, dibelakang guide berkode P, di dalam hanging folder berkode Pub. laci berkode D-R, di belakang guide berkode P, di dalam hanging folder berkode PTc. laci berkode D-R, di belakang guide berkode R, di dalam hanging folder berkode Rad. laci berkode A-C, di belakang guide Berkode A, di dalam hanging folder berkode Ale. laci berkode D-R, di belakang guide berkode P, di dalam hanging folder berkode Petolong dibantu ya
a. Laci berkode D-R
guide berkode P
hangin folder berkode Pu
10. Arsip atas nama PT. Indah Jaya Motor, jika disimpan dalam arsip sistem abjad, disimpan pada…. A. Laci berkode A – F, di belakang guide M, di dalam hanging folder berkode In b. Laci berkode M – R, di belakang guide M, di dalam hanging folder berkode Mo c. Laci berkode G – L, di belakang guide I, di dalam hanging folder berkode In d. Laci berkode A – F, di belakang guide I, di dalam hanging folder berkode In e. Laci berkode J – I, dibelakang guide J, didalam hanging folder berkode Ja.
Arsip atas nama PT. Indah Jaya Motor, jika disimpan dalam arsip sistem abjad, disimpan pada Laci berkode G – L, di belakang guide I, di dalam hanging folder berkode In.
Penjelasan:Sistem Abjad adalah sistem penyimpanan arsip yang menggunakan metode pengurutan abjad atau alfabetis. Sistem ini biasa digunakan untuk pengarsipan menurut nama individu, nama perusahaan/organisasi, nama lokasi atau situs, nama objek, dan penempatan subjek.
Alasannya laci berkode G – L karena nama awal dari instansi atau organisasi berawalan I dan huruf I berada di laci kode G – L.
Guide atau pembatas berkode I karena huruf depan instansi I.
Hanging folder kode diambil 2 huruf nama depan dari instansi tersebut.
Pelajari lebih lanjutPelajari lebih lanjut tentang :
Prosedur penyimpanan arsip berdasarkan sistem abjad pada https://brainly.co.id/tugas/8318391
#BelajarBersamaBrainly11. 1. Jelaskan sistem kearsipan bedasarkan subjek/prihal/masalah 2. Bagaimana prosedurnya 3. Bedakan daftar subjek murni dan daftar subjek kode 4. Jelaskan sistem kearsipan berdasarkan sistem nomor 5. Paparkan bagaimana prosedur penyimanannya.
Jawaban:
1.Sistem subjek adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip yang disusun berdasarkan pengelompokan nama masalah/subjek pada isi surat. Dalam mengelola arsip pribadi kita juga dapat menerapkan sistem subjek, misalnya di rumah tangga.
2.Prosedurnya sebagai berikut:
1. Pelanggan dipersilahkan datang ke Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk mengajukan permohonan sambung kembali dari status pemutusan total (Cabut Total).
2. Petugas PALYJA akan melakukan survey ke lokasi pelanggan untuk menganalisa dan memastikan apakah dapat dilakukan sambung kembali di lokasi pelanggan.
3. Sambung kembali dapat dipenuhi sepanjang memenuhi persyaratan sambungan baru standard lihat prosedur sambungan baru standar.
4. Apabila hasil survey menunjukan sesuai dengan persyaratan PALYJA. Pelanggan mendapat konfirmasi sambung kembali dapat dipenuhi, pelanggan dapat datang kembali ke Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk membayar:
a.Tunggakan/ Biaya ganti rugi (Jika ada).
b. Biaya sambungan baru tanpa Uang Jaminan Langganan (UJL).
5. Setelah pelanggan melakukan pembayaran, pelanggan menginformasikan kembali ke petugas Customer Relation Officer (CRO) Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA bahwa pembayaran sudah dilakukan (menunjukkan bukti bayar).
6. Petugas PALYJA akan melakukan proses penyambungan kembali dari status pemutusan total (Cabut Total).
3.Sistem subjek adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip yang disusunberdasarkan pengelompokan nama masalah/subjek pada isi surat.
4.Sistem nomor adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali surat berdasarkan nomor yang sudah ditetapkan. Nomor yang dimaksud adalah nomor urut surat atau nomor kode permasalahan surat yang terdapat pada daftar klasifikasi
5.A. PERALATAN PENYIMPANAN ARSIP 1. Map Arsip/ Folder Adalah lipatan kertas/ plastik tebal untuk menyimpanan arsip. Macam- macam
Penjelasan:
maaf klo salah ya hanya itu yg saya bisa
12. 6. Suatu surat urutan nomor buku arsip56, apabila satu folder digunakanuntuk menyimpan 5 surat, makadalam laci dengan kode 1-100 surattersebut diletakkan pada ....A. Folder berkode 1-100B. Folder berkode 56-60C. Folder berkode 51-60D. Folder berkode 56E. Folder berkode 50
Jawaban:
a
semoga membantu
follow aku ya
13. suatu kantor menggunakan sistem kearsipan subjek, bagaimana kata tangkap yang seharusnya digunakan?
Untuk menggunakan sistem kearsipan subjek, kata kunci atau kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah kata-kata yang menggambarkan subjek atau topik dokumen yang akan diarsipkan. Kata-kata tersebut dapat berupa istilah teknis atau konsep yang terkait dengan subjek dokumen tersebut, atau kata-kata yang umum digunakan untuk mencari dokumen tersebut.
Contohnya, jika kantor tersebut akan mengarsipkan dokumen tentang kebijakan pajak, maka kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah "pajak" atau "kebijakan pajak". Jika kantor tersebut akan mengarsipkan dokumen tentang program bantuan sosial, maka kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah "bantuan sosial" atau "program bantuan sosial".
Pemilihan kata tangkap yang tepat akan memudahkan pencarian dokumen di kemudian hari dan menjamin bahwa dokumen tersebut dapat ditemukan dengan mudah oleh siapa pun yang membutuhkannya.
14. Berapa banyak folder, guide, & laci yang dibutuhkan apabila kita menyimpan arsip dengan menggunakan sistem masalah
8 folder, 4 guide dan 2 laci
15. sebutkan 3 kode arsip dalam sistem tanggal
Jawaban:
di gambar yahh
Penjelasan:
maaf kalo salah
16. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode...A.LaciB. MapC. GuideD. FolderE. Kotak Sortir
Jawaban:
C. Guide
Penjelasan:
Semoga membantu
17. sebutkan peralatan arsip sistem subjek ??
dokumen yang akan di arsip
map arsip
pensil
pengaris
18. banyak sedikitnya laci filling cabinet dalam kearsipan sistem subjek tergantung dari jumlah ...a. kodeb. masalahc. klasifikasid. sub masalahe. sub-sub masalahtolong bantu ya ka:(
Jawaban:
dimana jumlah sebanyak pembagian pada sub - sub masalah
19. Dibantu ya plis1. Klasifikasi pada kearsipan sistem masalah terbagi atas masalah utama, sub masalah dan sub sub masalah. Khusus masalah utama berguna untuk menentukan kode..a.Lacib.Map.c.Guided.Foldere.Kotak sortir2. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode..a.Lacib.Mapc.Guided.Foldere.Kotak sortir3. Kode folder pada kearsipan sistem subjek dpt diperoleh dari klasifikasia.Areab.Sub areac.Masalahd.Masalah utamae.Sub sub masalahplis bantuu yaa.Makasiihh
Jawaban:
1.laci.2.guide 3.sub areapenjelasan;semoga bermanfaat untuk kamu.
20. Jelaskan yang dimaksud klasifikasi arsip dan kode klasifikasi arsip
Jawaban:
- Klasifikasi merupakan pengelompokan arsip-arsip yang tercipta berdasarkan fungsi dan kegiatan yang dipergunakan untuk memudahkan penemuan kembali arsip. Kode Klasifikasi Arsip adalah tanda pengenal urusan atau masalah dalam bentuk angka yang berfungsi sebagai alat untuk mengenali masalah yang dikandung arsip.
Penjelasan:
Kalau misalnya betulplis ya ikuti aku
Jawaban:
Klasifikasi Arsipadalah pola pengaturan arsip secara berjenjang dari hasil pelaksanaan fungsi dan tugas instansi menjadi beberapa kategori unit informasi kearsipan. Sedangkan Kode klasifikasi arsip adalah simbol atau tanda pengenal suatu struktur fungsi yang digunakan untuk membantu penyusunan tata letak identitas arsip.
Semoga membantu
Post a Comment