Contoh panguneman tentang "diajar daring"
1. Contoh panguneman tentang "diajar daring"
Jawaban:
penguneman daringbtu belajar onlen kaya aku daring begitu maf kalu salah kak
2. contoh bahan ajar daring
Jawaban:
contoh bahan ajar daring dengan cara menggunakan aplikasi google classroom.
Penjelasan:
Maaf jika salah
3. sebutkan contoh pembelajaran daring
Jawaban:
yaitu melalui vido farng pembelajaran mapel
4. Contoh kegiatan belajar daring selama dirumah
Jawaban:
belajar online
Mengerjakan tugas yang bu guru berikan di kelas online
kebawah!
dah segitu aja
kebawah lagi kalo ada lulisan () berarti udah deket
()
dah byeee~
Penjelasan:
5. Sebutkan dan jelaskan contoh pembelajaran daring?
Jawaban:
Pembelajaran daring dapat diartikan sebagai sebuah sistem kegiatan pembelajaran yang dilakukan tanpa melalui tatap muka secara langsung melainkan melalui jaringan internet.
Contoh pembelajaran daring adalah e-learning, project based learning, playful learning, blended learning, integrated curriculum.
6. Sebutkan contoh pidato tentang pembelajaran daring
Jawaban:
pembelajaran daring ada dua sisi positif dan negatif. pertama positif, siswa dan orangtua jadi lebih melek teknologi dan gadget serta menyadari perkembangan teknologi yang ada dan mau tidak mau harus bisa mengikuti. sedangkan negatifnya, siswa bisa mengerjakan tugas dengan bantuan siapapun sehingga guru tidak bisa mengukur kemampuan siswa tersebut seperti apa. mungkin yang terpenting hanyalah nilai dan mengumpulkan tugas tanpa mengetahui siswa tersebut sudah paham betul atau tidak dengan materi yang diberikan.
7. Contoh paragraf argumentasi tentang pembelajaran daring
Di era pandemi Covid-19 saat ini menyebabkan banyak sekali aktivitas yang terganggu, khususnya sekolah. Untuk itu, pemerintah memutuskan untuk menerapkan sistem belajar daring dimana para siswa masih dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di rumah dengan menggunakan media secara daring berupa ponsel maupun laptop.
Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, hal ini tentu saja bermanfaat bagi para masyarakat terlebih lagi para siswa dan guru. Kegiatan pembelajaran tetap dapat berjalan dengan baik meskipun dilakukan di rumah melalui internet. Ini juga menunjukkan bahwasanya belajar bisa dilakukan dari mana saja, tidak hanya di sekolah saja.
Meskipun begitu, melakukan kegiatan pembelajaran daring juga memiliki dampak negatif dan dinilai kurang efektif. Akibat tidak meratanya perekonomian masyarakat Indonesia, membuat tidak semua siswa maupun guru memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan kegiatan daring tersebut. Belum lagi keperluan internet atau keadaan aplikasi pembelajaran yang sering error. Ditambah tidak semua siswa dan guru pandai menggunakan teknologi, akibat kurangnya literasi mengenai penggunaan teknologi di Indonesia, di masa sekarang ini.
Untuk itu, pemerintah tetap bergerak memberikan solusi dan berusaha agar kegiatan pembelajaran tidak berhenti di era pandemi Covid-19 seperti ini. Pemerintah telah berupaya memberikan fasilitas gratis bagi masyarakat yang kurang mampu seperti laptop dan ponsel serta tetap mendukung dan memantau aktivitas ini agar kegiatan pembelajaran daring tetap terlaksana.
Pembelajaran daring memang kurang efektif bagi sebagian masyarakat, namun kita sebagai siswa tetap harus berusaha dalam mendapatkan ilmu yang bermutu. Dengan begitu, diharapkan agar penanganan Covid-19 ini bisa segera terselesaikan dan siswa maupun guru dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan semestinya.
8. Contoh pidato singkat tentang pembelajaran daring
Jawaban:
Pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok untuk seluruh manusiaitu pendidikan formal mau formal.
maap kalo salah
9. buatlah contoh pengalaman belajar selama daring
Jawaban:
Pengalaman Belajar Daring
sumber ilustrasi : Buat dengan photoshop
PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Tidak pernah terlintas di pikiran saya tentang memberi pelajaran kepada siswa dengan model jarak jauh. Jangankan jarak jauh, tatap muka saja terkadang guru harus berfikir keras bagaimana supaya siswa mengerti dan paham tentang pembelajaran apalagi dengan model jarak jauh (daring). Tetapi mau tidak mau, suka tidak suka, mampu atau tidak mampu guru harus menjalani itu karena situasi dan kondisi yang mengharuskan seperti itu, ini semua terjadi karena pandemik Covid-19.
Pelaksanaan PJJ (Daring) ini sebenarnya tidak masalah apalgi kecanggihan teknologi sekarang, justru yang menjadi permasalahan adalah apakah kondisi sekolah/siswa bisa melakukan ini. Tapi kita tidak akan tau hasilnya kalau kita tidak mencobanya. Di awal PJJ saya mengumpulkan nomor HP siswa untuk membuat group WA unutk pembelajaran Daring. Nah, disinilah tantangan awal PJJ muncul. Tidak semua siswa memiliki Nomor HP, kalaupun ada nomor HP tapi bukan menggunakan HP android. Tetapi saya tetap lanjutkan dengan beberapa hanya beberapa siswa yang tergabung dalam group WA. Selebihnya, saya menyarankan untuk siswa yang tidak memiliki HP android untuk sebisa mungkin meminjam HP android orang tua ataupun keluarganya.
Pembelajaran Online pun berjalan. Selain lewat group WA saya juga membuat Google Classroom untuk lebih memudahkan lagi dalam pembelajaran Daring. Dari 100% siswa yang tergabung dalam group WA, hanya 20% siswa yang bisa bergabung dalam Google Calssroom. Siswa yang tergabung dalam ClassRoom tetap saya berikan materi, begitu juga lewat group WA. Jadi media Daring yang saya gunakan yaitu group WA dan Classroom. Kemudia saya mencoba juga menggunakan media FB dengan membuat group Daring dan hasilnya hasilnya kurang efektif di banding group WA dan Classroom.
Kemudian saya juga mencoba membuat kuis online terkait materi yang sebelumnya saya pernah berikan lewat group WA maupun Classroom dengan harapan siswa lebih tertarik lagi. Saya mengguanakan media Quizizz. Tetapi ternyata hanya 4 siswa yang bisa bergabung dan ikut kuis. Dari beberapa model daring yang telah saya gunakan, saya harus mencari cara lagi agar pembelajaran lebih efektif.
Saya mengikuti beberapa kegiatan pelatihan daring terkait dengan pembelajaran daring, dan alhamdulillah dapat ilmu baru yaitu sebelum memulia pembelajaran online seharusnya saya harus mengetahui terlebih dahulu kondisi siswa dengan melaksanakan asesment non kognitif yang bertujuan untuk mengetahui keadaan siswa sebelum memulai pembelajaran daring. Setelah saya melaksanakan asesmen non kognitif dengan memberikan beberapa pertanyaan tentang keadaan siswa selama pembelajaran daring, ternyata ada beberapa faktor yang menjadi hambatan dalam pembelajaran daring, yaitu :
jaringan seluler di tempat tinggal siswa kebanyakan tidak bagus, hanya tempat-tempat tertentu yang dapat menangkap jaringan seluler.
tidak sedikti siswa yang selama belajar dari rumah ternyata digunakan untuk membantu orang tua bekerja.
tidak sedikit orang tua siswa yang tidak perduli dengan pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh anaknya.
kebanyakan siswa lebih senang belajar daring lewat group WA meskipun harus mencari tempat yang bagus jaringan internetnya.
Dari sinilah saya lebih memaksimalkan pembelajaran daring lewat group WA, dengan mengirim materi pembelajaran dalam bentuk file pdf, gambar, video pembelajaran, materi persentasi (PPT) maupun dalam bentuk audio (suara). Alhamdulillah meskipun tidak semua siswa bergabung dalam group WA tetapi saya menyarankan agar siswa yang tidak tergabung dalam group WA agar numpang dengan temannya yang tergabung dalam group WA untuk mempelajari materi yang saya berikan, begitupun siswa yang tergabung dalam group saya mengharapkan bantuannya untuk berbagi dengan temannya.
Penjelasan:
maaf kalo salahjangan lupa follow : )10. contoh surat pribadi tentang pembelajaran daring
Jawaban:
Surabaya,16 Juni 2020
Sahabatku,Naya
di Bandung
Salam kangen,
Hai Nay! sudah lama ya kita tidak bertemu. Jujur,aku rindu kebersamaan kita waktu di Bandung lalu. Bagaimana kabarmu dan keluarga?semoga baik-baik saja ya. Oh iya, gimana pembelajaran daring ini menurutmu? Kalau aku sih,merasa sedikit membosankan,dan juga guruku itu kalau memberiku tugas banyak sekali,sampai aku harus mengurangi waktu bermainku,huftt..
Tapi kamu juga harus rajin belajar ya! Jangan males terus, jangan main hp terus-terusan juga,biar nanti pintar kayak aku,haha...engga aku bercanda Nay. Nanti kalau pandemi ini sudah berlalu dan aktifitas sudah kembali seperti semula,aku ingin bertemu lagi dan menghabiskan waktu bersama denganmu. Kamu mampir ke rumah ku ya.. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan; menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan. Oke,sehat-sehat terus ya Nay. Aku tunggu balasanmu,sekian dulu daaah!...
Sahabatmu,
Nabila
Penjelasan:
11. buatlah contoh algoritma tentang pembelajaran daring (dalam jaringan)
Jawaban:Jawaban:Sebuah kemustahilan jika Anda tidak memahami algoritma pemrograman namun bermimpi ingin menjadi programer yang mampu menghasilkan produk komersial yang laku di pasaran. Pengetahuan dasar mengenai apa itu algoritma dan pemrograman perlu Anda pahami. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari list algoritma pemrograman populer untuk lebih menambah pengetahuan atau referensi Anda mengenai ilmu pemrograman.
Penjelasan:
12. Contoh 1 Paragraf Deskripsi tentang pembelajaran daring
Jawaban:
Berawal dari munculnya wabah di salah satu kota di China.
Penjelasan:
maaf klo salah:))
13. contoh kesan belajar daring
Jawaban:
Semoga Jawaban Saya Membantu Ya
Jawaban:
Contoh kesan belajar daring.
Kesan saya belajar melalui daring, bisa lebih santai belajar walau banyak tugas nya, dan pertemuan daring melalui aplikasi . PJJ dilakukan untuk mengurangi dan menghapus mata rantai penyebaran COVID-19. Saya jadi lebih santai dalam mempelajari tiap mapel walau ada tugas yang rumit dikerjakan.
.
.
Maaf bila ada kesalahan penulisan.
Sekian Terimakasih.
14. contoh kontrak prestasi tentang hal yang ingin dicapai selama belajar bahasa indonesia
Kalo tidak bisa mendapatkan nilai tertinggi tidak diberi hadiah
15. Contoh Percakapan bahasa inggris tentang belajar daring
Jawaban:
Dina: Hey mary whats up?
Mary: Hey, im fine, just a little bit tire of the task given by our teachers.
Dina: The online class one?
Mary: Yeah. they are pretty long, i'll probably fry my brain with these task
Dina: Aw come on, they are not that bad, just do each task seperately, don't do all of that with a rush
Penjelasan:
16. Contoh pengalaman belajar daring dalam bahasa jawa
Jawaban:
Pengalaman sinau kanthi online cukup angel amarga sinyal ing wilayahku ora mesthi apik lan sinau online apik nanging kita uga rumangsa bosen lan pelajaran ora bakal mlebu menyang otak saben wektu
kuwi kabeh saka aku wasalamualaikum wr wb
maaf kalau salah
Penjelasan:
17. Contoh hal hal yg menyenangkan selama pembelajaran daring
Jawaban:
belajar menjadi mudah ,
belajar tidak terlalu cape
bisa berdiskusi dengan keluarga
Penjelasan:
jadikan jawaban yang terbaik (◠á´¥◕Ê‹)
18. contoh bahan ajar daring SD
Jawaban:
1. handphone
2. aplikasi zoom
3. classroom
4. kuota internet atau wi-fi
Jawaban:
pena,pensil,penghapus,tipx,buku, penggaris,dll
maaf klo salah19. Contoh teks tanggapan pembelajaran daring
Penjelasan:
Dengan pembelajaran di rumah, saya dapat fleksibel mengatur waktu, seperti kapan mengerjakan tugas sekolah, membantu orang tua, istirahat, beribadah, dan lain-lain.
20. contoh 3 berita dengan tema Pembelajaran daring
Jawaban:
Guru,kemendikbud Jelaskan 7 prinsip utama di masa pandemisusah sinyal,guru sd di magelang laksanakan MPLS "Door to Door"Di gunungkidul,SD Wonolagi dengan 13 Murid Tetap belajar daring saat pandemi
Post a Comment